Sabtu, 08 Desember 2012

Tugas 3 study kasus koran

Pikiran Rakyat

RAZIA PREMAN KUNINGAN
Senin, 03/12/2012- 18.26

Tim operasi beranggotakan satuan Pengendali Massa disertai satuan Reserse dan Kriminal Polres Kuningan, dalam razia Senin (3/12) diarahkan ke lokasi keramaian kawasan eks Terminal Cirendang. Di kawasan tersebut tim menyergap dan menggelandang empat orang lelaki diduga preman ke Mapolres Kuningan. Ke-empat lelaki yang mengaku sehari-harinya bertindak sebagai calo penumpang mobil angkutan umum di Cirendang itu, diamankan tim razia karena diduga sering mengganggu kenyamanan calon penumpang serta para pengemudi angkutan umum.


ORMAS HARUS BERPERAN TANGANI PENYAKIT SOSIAL
Senin, 19/11/2012- 12.27

Acara dihadiri Ketua Umum DPP MDI Deding Ishak, Direktur Pemberdayaan Keluarga dan Kelembagaan Sosial Kementerian Sosial Andi Hanindito, Kasubdit Ormas Ditjen Kesbangpol Kemdagri Bahtiar dan Kelompok Ahli Badan Narkotika Nasional (BNN) Yudhi Kusmayadi. "Ormas berperan penting dalam menyerap aspirasi dan memberikan kontribusi dalam penanganan masalah-masalah sosial. “Salah satu peran ormas adalah menangani masalah-masalah sosial kemasyarakatan,” kata Deding yang juga Wakil Ketua Pansus Ormas DPR RI ini dalam pernyataannya ke "PRLM", Senin (19/11/2011).
Penyakit sosial yang dihadapi masyarakat saat ini, ditambahkan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini, sudah sangat akut. Dia mencontohkan masalah tawuran pelajar, penyalahgunaan narkoba serta gejala seks bebas di kalangan remaja. “Ini penyakit sosial yang riil dihadapi masyarakat kita,” katanya.
Oleh sebab itu, anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan bahwa ormas harus berperan dalam menangani masalah-masalah sosial. Kegiatan advokasi dan sosialisasi mengenai penanggulangan penyakit sosial ini adalah bentuk kepedulian MDI terhadap masalah yang dihadapi masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kita berharap akan ada solusi yang diberikan oleh para narasumber untuk mengatasi masalah-masalah penyakit sosial,” ujar anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat (Jabar) III ini yang meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar